You are here

Pengurus Dinilai Kerja tak Sesuai Mekanisme Partai Massa PDI Perjuangan Medan Amplas Resmi Mengundurkan Diri

(foto int/ist)


MEDAN, MANDIRI:Ratusan massa kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) yang ada di Kecamatan Medan Amplas, Kotamadya Medan menyatakan sikap secara resmi mengundurkan diri dari partai yang dipimpin Megawati Soekarno Putri tersebut. Pernyataan pengunduran diri massa terjadi karena massa menilai kepengurusan ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai PDI Perjuangan Kota Medan, Hendri Jhon Hutagalung bekerja tidak sesuai mekanisme partai.
Hal itu diungkapkan ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan Medan Amplas, Joshua Arianja ketika ditemui wartawan, Rabu (31/10) siang, di lokasi tempat berkumpulnya ratusan massa yang akan mengundurkan diri terdiri dari pengurus PAC, Ranting dan Anak Ranting PDI Perjuangan Medan Amplas, persisnya di Jalan Garu I, Kelurahan Harjo Sari, Kecamatan Medan Amplas.
"Hari ini kami seluruh pengurus dan kader partai PDI Perjuangan Kecamatan Medan Amplas secara simpatisan mengundurkan diri dari partai. Hal ini kami lakukan karena kami melihat kepemimpinan ketua DPC PDI Perjuangan Medan, Hendri Jhon Hutagalung tidak mengerti bagaimana mekanisme partai. Kami merasa tidak cocok dengan kepemimpinan beliau," ujar Joshua Arianja.
Ketika ditanya wartawan seperti apa mekanisme partai yang tidak dimengerti ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan, Hendri Jhon Hutagalung dalam memimpin Partai PDI Perjuangan di Kota Medan, Joshua Arianja yang juga merupakan salah satu tokoh pemuda yang cukup disegani masyarakat, di daerah Kecamatan Medan Amplas mengatakan, Hendri Jhon Hutagalung tidak mengerti dan terkesan tidak bekerja sesuai arahan ketua umum PDI Perjuangan yang telah melakukan kongres, di Bali beberapa waktu lalu.
"Hendri Jhon tidak mengerti bagaimana aturan mekanisme partai berdasarkan juklak (Petunjuk Pelaksanaan_red) kongres di Bali, aturan partai yaitu,  PAC membentuk anak ranting dan SK anak ranting ditandatangani Ketua PAC, untuk Ranting diteken DPC dan DPC diteken DPD, namun ia tidak mengacu akan hal itu. Selama 2 tahun kengurusan Partai PDI Perjuangan di Kecamatan Medan Amplas, kami telah membentuk 54 anak ranting. Namun karena ketidakcocokkan tersebut, maka secara resmi pada hari ini  kami mengundurkan diri dari partai. Hal ini kami lakukan untuk mencegah agar tidak terjadinya keributan. Kami tidak takut ribut, tapi buat apa ribut-ribut, karena itulah kami menyatakan sikap mengundurkan diri dari partai," kata Joshua mengakhiri.   
Pantauan wartawan siang itu, aksi pengunduran diri kader partai PDI Perjuangan Medan Amplas dilakukan dengan cara berkonvoi menuju kantor DPC PDI Perjuangan, di Jalan Hayam Wuruk Medan. Ratusan massa menaiki becak mesin, kenderaan roda dua dan empat terlihat berjalan berbaris bergerak menuju kantor DPC. Aksi pengunduran diri massa berlangsung tertib dan turut dikawal pihak kepolisian.jam

Rubrik: 

Add new comment