You are here

SMK Budi Setia Sunggal Terus Berbenah

 
SUNGGAL, MANDIRI
Sekolah Menengah Kejuruan Budi Setia, Desa Purwodadi, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, terus berbenah. Sekolah kejuruan yang baru berdiri ini saat ini memiliki dua jurusan yakni Jurusan Teknik Sepeda Motor dan Jurusan Teknik Komputer Jaringan.
 Ketua Yayasan Pendidikan Budi Setia Drs Agus Salim Lubis MM didampingi Kepala SMK Budi Setia Drs Rudolf Simanjuntak saat ditemui di sekolah, Jumat (22/02/2013) menjelaskan, di tahun ajaran pertama pembukaan sekolah ini, siswa-siswi yang menimba ilmu di SMK Budi Setia sebanyak dua kelas.
 Dalam rangka menyediakan fasilitas pendidikan yang baik, pihak yayasan saat ini sudah menyediakan tempat praktek teknik sepeda motor serta tempat praktek teknik komputer jaringan.
 
Fasilitas yang dimiliki SMK Budi Setia saat ini antara lain komputer sebanyak 40 unit. Sehingga siswa-siswi yang akan melakukan praktek tidak perlu antre. Kemudian, peralatan di bengkel sepeda motor sekolah juga lengkap.
 “Kita akan terus meningkatkan fasilitas di sekolah agar siswa-siswi lulusan sekolah ini nantinya siap kerja serta tidak kalah bersaing dengan siswa-siswi lulusan SMK lainnya,” ujar Agus Salim.
 Diharapkan, dengan berdirinya sekolah ini siswa-siswi lulusan SLTP di Kecamatan Sunggal tidak perlu lagi jauh-jauh untuk melanjutkan pendidikan. [mor]
Rubrik: 

Add new comment